Pemprov Bengkulu Beri Reward Atlet PON Berprestasi

Atlet bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Atlet Bengkulu. Foto/Dok

Interaktif News - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memberikan apresiasi dengan memberikan reward untuk para atlet dan pelatih berprestasi yang bertanding pada PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, Jumat malam (19/11/2021).
    
Sebanyak 12 Medali diperoleh para atlet Bengkulu. Di antaranya 1 Emas (Binaraga), 4 Perak (Atletik, Selam, Tenis Lapangan) dan 7 Perunggu (Lempar Lembing, Muaythai, Angkat Besi, Karate, dan Gulat). 

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa apresiasi tinggi atas perjuangan serta pengorbanan para atlet, pelatih, keluarga hingga tim pendamping yang telah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah. 

"Tidak ada prestasi yang dicapai tanpa pengorbanan, maka dari itu, atas usaha, kerja keras dan pengorbanan yang diberikan oleh para atlet dan pelatih, hingga keluarga disampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya," ujar Rohidin saat memberikan sambutan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Lebih lanjut, Rohidin berharap pembinaan atlet dari beberapa cabor potensial dapat ditingkatkan, sehingga ke depan lebih berprestasi. Untuk reward yang diberikan, ini bentuk apresiasi pemprov atas perjuangan atlet dan ini sesuai kemampuan daerah. 

"Cabor-cabor potensial tentu sudah bisa dipetakan, dan diberikan pembinaan agar ke depan dapat meraih peningkatan prestasi. Dan reward yang diberikan, ini sebagai bentuk penghargaan untuk para atlet dan pelatih," terang Rohidin.

Sementara, Ketua Kontingen Atlet Bengkulu untuk PON XX Papua Brigjen Pol. Hari Prasodjo mengatakan situasi pada saat pertandingan di bawah cuacanya yang sangat terik, namun salut melihat mental para atlet tetap bersemangat untuk bertanding. 

"Semangat juang para atlet sangat luar biasa di sana (Papua), walaupun cuaca sangat terik namun mereka tetap semangat tanpa kenal lelah bertanding. Hingga menang dan memperoleh medali," terang Wakapolda Bengkulu ini.

Para atlet menerima reward dari pemerintah provinsi Bengkulu, dengan rincian Medali Emas 250 juta, Medali Perak 150 juta dan Medali Perunggu 50 juta.

Editor: Alfridho AP