Pemkab Mukomuko Gelar Rakor Partisipasi HUT Provinsi Bengkulu Ke-55

rakor

Rakor Partisipasi meriahkan HUT Provinsi Bengkulu Ke-55, Foto: Dok 

Interaktif News – Pemkab Mukomuko menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) partisipasi Kabupaten Mukomuko meriahkan HUT Ke-55 Provinsi Bengkulu yang jatuh pada 18 November 2023 mendatang.

Rakor partisipasi HUT Provinsi Bengkulu dipimpin langsung Sekda Mukomuko Abdiyanto, didampingi Asisten III di ruang rapat Bupati Mukomuko. Hadir dalam rakor itu Wakapolres Mukomuko beserta seluruh unsur pimpinan forkopimda.

Dijelaskan Kadis Kominfo Mukomuko, Novria Eka Putra bahwa rakor ini adalah bentuk partisipasi Mukomuko menyambut HUT Provinsi Bengkulu. Di mana Kabupaten Mukomuko menyatakan ikut andil memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu.

“Jadi sepatutnya kita (Mukomuko) turut berpartisipasi memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu, karena Provinsi Bengkulu merupakan induk dari seluruh kabupaten dan kota,” kata Novria, Senin (13/11/2023).

Pemerintah provinsi merupakan rujukan bagi pemerintahan yang ada di seluruh kabupaten. Apalagi, kata dia, kedudukan pemerintah provinsi dapat disebut induk di tingkat daerah, baik kabupaten maupun kota.

“Hasil rakor itu ada beberapa catatan yang harus dilaksanakan oleh masing-masing OPD. Salah satunya pada 18 November nanti bakal digelar upacara di halaman kantor Bupati mengenakan pakaian adat,” tuturnya.

Selanjutnya, sambung Novria, intruksi-intruksi lain juga penting untuk dilaksanakan setiap OPD. Seperti memasang spanduk di halaman kantor masing-masing sesuai tema yang sudah ditentukan serta memasang lampu pancing.

“Nanti, setiap OPD dan instansi bakal memasang spanduk di depan kantor masing-masing sesuai tema yang telah ditentukan serta  memasang lampu pancing. Jika masyarakat ingin berpartisipasi memasang lampu pancing tersebut jadikan imbauan ini bentuk kepedulian dan panggilan moril,” ujarnya.

Intruksi lain juga disampaikan Novria, pihaknya meminta seluruh OPD memaksimalkan publikasi dengan menggunakan platform-platform yang telah tersedia.

“Media sosial menjadi sarana untuk mempublish rangkaian giat HUT Provinsi yang dilaksanakan di kabupaten mukomuko demi mensukseskan HUT Provinsi Bengkulu,” demikian Novria.

Reporter: Purwanti