Pemdes Ujung Tanjung I Lebong Salurkan BLT untuk 47 Keluarga Penerima Manfaat

Desa Ujung Tanjung I Lebong

Penyaluran BLT Desa Ujung Tanjung I, Lebong, Sabtu, 24 Februari 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Tanjung l, Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang Bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, Sabtu, (24/02/2024). 

Penyaluran BLT kali ini menyasar 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri  lansia, disabilitas dan masyarakat tidak mampu. 

Penjabat (Pj) Kepala Desa Ujung Tanjung l, Panca Satria mengatakan, tidak ada perubahan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai di tahun 2024 ini. Masing-masing KPM mendapatkan Rp 600 ribu untuk periode Januari-Februari 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan BLT-DD untuk 47 KPM yang mana tidak ada perubahan dari tahun kemarin. Semoga dengan bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban ekonomi bagi para penerima dan dapat digunakan untuk yang bersifat pokok dahulu" ujar Kades.

Pendamping Lokal Desa Ujung Tanjung l, Helni menyampaikan jumlah KPM telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Kriteria penerima sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Untuk jumlah KPM kita sudah lakukan musyawarah terlebih dahulu, yang mana sasarannya lansia, kaum disabilitas yang tidak mampu dan penderita penyakit menahun. Harapan kita dengan adanya bantuan ini, para penerima dapat terbantu untuk biaya pengobatan" kata Helni.

Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Desa Ujung Tanjung I ini turut dihadiri Badan Perwakilan Desa (BPD) Ujung Tanjung I, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Editor: Maya Fitria