Pemdes Manai Blau Lebong Selatan Salurkan BLT-DD untuk 91 KPM

Desa Manai Blau

Penyaluran BLT-DD untuk 91 KPM Desa Manai Bla, Lebong Selata, Kamis, 18 Agustus 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Pemdes Manai Blau, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong pada Kamis, 18 Agustus 2022 kemaren menyalurkan Bantuan Langsung Tunas Dana Desa (BLT-DD) untuk periode April-Juni 2022 untuk 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 

Acara bertempat di kantor desa Manai Blau itu turut dihadiri Kepala Desa Manai Blau, Armen Machfudi, Anggota BPD, pendamping desa, tenaga ahli, Polsek Lebong Selatan, Danramil Lebong Selatan, perangkat desa dan perwakil Keluarga Penerima  Manfaat.

Kepala Desa Blau mengatakan, penyaluran BLT DD merujuk pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa Tahun 2022. 

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Manai Blau dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 per bulannya.

Kepala desa juga mengimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk menggunakan bantuan sesuai dengan peruntukan terutama kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. 

"Kami dari pemerintah desa berharap dana yang diterima agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, kalau bisa digunakan untuk kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya. Total per KPM menerima Rp 900.000 karena bantuan yang kita berikan 3 bulan" ucap kades.