Pemdes Keban Jati Gelar Musrenbangdes 2023

Desa Keban Jati

Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Keban Jati Tahun Anggaran 2023. Kamis, 20 Januari 2022. Foto/Dok: Yon Maryono 

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2023 bertempat di Balai Desa Setempat, Kamis (20/1/2022).

Agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah Desa Keban Jati ini dipimpin Ketua BPD Keban Jati, Drs.Bustami dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Keban Jati, Ahmad Narjon. 

Turut dihadiri Camat Ulu Manna, BPD Keban Jati Ulu Manna, Dinas Sosial, Dinas KUA, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah SMA 11 BS, Perwakilan Sekolah MIN 4 BS, Anggota Karang Taruna, dan tamu undangan. 

Kepala Desa Keban Jati, Ahmad Narjon dalam kesempatan itu mengatakan agar warga dapat menyampaikan usulan prioritas pembangunan desa yang memang dibutuhkan kedepan.

“Terkait serta seluruh pihak yang sudah hadir, saya berharap agar nantinya usulan-usulan yang telah disampaikan bisa terealisasi guna mempercepat pembangunan dan perekonomian desa”ujar Ahmad Narjon.

Adapun usulan prioritas yang diusulkan dan didanai dari APBD Kabupaten Bengkulu Selatan T.A 2023 yakni sebagai berikut: 

1. Jembatan Gantung  di Dusun Belatung
2. Jembatan Gantung di Dusun Belara
3. Jalan SMA 11 B/s di Dusun Belara
4. Bedah Rumah di Desa Keban Jati
5. Jalan Hotmik di Desa Keban Jati
6. Jalan Lingkar Desa - Dari Dusun Belara Sampai Belatung
7. Pembangunan Lapangan Futsal di Dusun Belara
8. Pengadaan Mesin Pakan Ternak di Desa Keban Jati
9. Perbaikan Pamsimas di Desa Kanan Jati

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usmady Dianto