Pemdes Air Dikit Salurkan BLT-DD, KPM Diingatkan Bijak Gunakan Bantuan

pemdes air dikit

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Senin 13 Mei 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2024 kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap I dilaksanakan di kantor desa setempat, Senin (13/05/2024). Masing-masing KPM menerima bantuan periode Januari hingga April tahun 2024 dengan nominal perbulan sebesar Rp300 ribu.

Kepala Desa Air Dikit Abunatan menjelaskan bantuan tunai menjadi sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi siklus ekonomi pada dampak inflasi. Program ini diberikan kepada masyarakat desa se-Indonesia termasuk Desa Air Dikit.

“BLT ini merupakan program pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang dalam kategori tidak mampu. Setiap KPM menerima sebesar Rp1,2 juta untuk periode Januari hingga April,” kata Abunatan.

Kades mengimbau penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan dengan bijak. Apalagi saat ini beberapa komoditas harga pokok menjadi penyumbang inflasi. Tentu dengan kondisi ini masyarakat diharapkan memperbanyak stok kebutuhan pokok.

"Kenaikan harga beberapa komoditas seperti telur, cabai, dan daging ayam juga berkontribusi terhadap terjadinya inflasi. Maka dari itu, gunakan uang BLT DD itu dengan baik. Belanjakan uang itu untuk hal yang bermanfaat bagi keluarga," demikian Kades.

Kegiatan penyaluran uang BLT DD Air dikit, Kecamatan Air Dikit. Juga dihadiri dan disaksikan langsung Camat Air Dikit, Ketua BPD Air Dikit, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh perangkat desa setempat.

Editor: Purwanti