Natural Bengkulu

Pembunuhan Bidan Aisyah Direkonstruksi, Warga Datang Bekerumun

Daerah

Bengkuluinteraktif.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan bidan Aisyah Susilawati dengan tersangka M Fauzi alias Kucik (27) berlangsung dirumah korban, jalan Samsul Bahrun Desa Karang Anyar I Kecamatan Kota Argamakmur, Kamis (2/11/2017).

Rekonstruksi yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut melakukan sebanyak 40 adegan yang diperagakan oleh tersangka. Sebagian warga yang mendatangi lokasi nampak histeris sambil berteriak memaki tersangka. Aparat Polisi mengawal ketat berlangsungnya rekonstruksi tersebut.

Kiki Rianti Astusi yang merupakan anak korban menganggap kejadian pembunuhan sangat tidak manusiawi. "Selama ini hubungan tersangka dan korban cukup baik, tiap lebaran kami saling berkunjung," ungkap Kiki sambil menangis.

Sementara menurut keterangan warga sekitar, tersangka selama ini nampak polos alias tidak banyak ulah. "Kami tidak menyangka sekejam ini," kata warga.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara,SH,S.Ik melalui Wakapolres Kompol Eko Sisbiantoro menjelaskan bahwa rekontruksi ini dilakukan untuk melihat secara rinci kronologi kejadian.

 "Untuk Pengamanan kami turunkan sebanyak 250 personil dalam rekontruksi ini, diawal hanya ada 34 adegan, namun setelah tadi kita lihat, hasilnya menjadi 40-an lebih," jelas Wakapolres. (BU)