Pelecehan Seksual Kepada Ibu-Ibu Penolak Tambang di Seluma

 

Interaktif News - Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Perempuan Tolak Tambang Pasir Besi mengalami tindakan pelecehan oleh salah seorang oknum karyawan PT Faming Levto Bhakti Abadi. Kejadian itu terekam kamera dan viral di tengah masyarakat, Sabtu, (07/01/23)


Kejadian bermula saat rombongan ibu-ibu warga Pasar Seluma ngin mendatangi perusahaan tambang yang tengah beraktivitas. Rombongan ibu-ibu ini berniat ingin memvideokan aktivitas tambang. Sesampainya di lokasi tambang, pintu gerbang nampak tertutup rapat. 

 

Ibu-ibu itu kemudian berniat masuk namun dihalangi karyawan hingga terjadila cek cok mulut. Tiba-tiba ibu-ibu yang berjumlah 5 orang ini langsung mendapat perlakuan tidak senonoh. Salah seorang oknum karyawan melontarkan kata-kata cabul dalam bahasa daerah.

 

“P***k (alat kelamin perempuan) kaba (kamu) kujilati kelo (nanti)“ katanya sembari menutup pintu gerbang. Sontak saja kata-kata cabul itu langsung diteriaki ibu-ibu tersebut.

 

Perwakilan ibu-ibu, Zelmi menuturkan, oknum karyawan yang melontakan kata cabul tersebut sudah mereka kenal. Ia merupakan warga setempat berinisial TI yang merupakan pendukung keberadaan tambang pasir besi di Desa Pasar Seluma. 

 

Terkait perlakuan cabul tersebut, ibu-ibu kelompok tolak tambang pasir besi telah menggelar rapat dan meminta aparat penegak hukum menindak tegas oknum tersebut lantaran sangat merendahkan harkat dan martabat mereka.  

 

"Kami harap kedepannya perlakuan tersebut ditindaklanjuti karena kami anggap telah melakukan pelecahan secara verbal," ungkap Zelmi.

 

Reporter: Deni Aliansyah Putra