Pelantikan PPPK di Seluma Molor, Ini Tanggapan Bupati Erwin

pppk seluma

Arsip tahun 2022, Foto: Dok

Interaktif News - Diantara Kabupaten/Kota se- Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Seluma yang tak kunjung membagikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lulus pada 2023 lalu.

Ada sebanyak 743 orang tenaga honorer terdiri dari formasi tenaga kesehatan 385 dan guru 358 yang  hingga saat ini masih menunggu terkait kapan kepastian akan menerima SK dan dilakukanya pelantikan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan bagi semua 743 PPPK yang lulus pada tahun lalu jangan terlalu khawatir karena secepatnya mereka akan menerima SK pengangkatan namun sekarang masih menunggu waktu yang tepat.

“Secara teknis sudah siap semua, kita masih menunggu waktu yang tepat. Bagi 743 PPPK jangan galau, SK itu pastinya segera dibagikan," kata Bupati Erwin usai hadiri rapat paripura di Gedung DPRD Seluma, Selasa (28/5/2024).

Sebelumnya SK PPPK sudah direncanakan akan dilakukan pembagian pada Mei 2024 ini, namun jadwal tersebut diundur dan akan dilaksanakan pada awal Juni 2024 mendatang. Alasan pembagian SK diundur karena masih terdapat 5 orang PPPK dari tenga kesehatan yang belum mendapatkan Nomor Induk Pengawai (NIP).

"Alasannya belum dibagikan SK itu karena masih terdapat 5 PPPK tenaga kesehatan yang belum mendapatkan Nomor Induk Pengawai atau NIP, insyaallah bulan Juni mendatang SK itu segara kita bagikan," ujar Erwin.

Sekda Hadianto  turut membenarkan bahwa pengunduran jadwal pemberian SK serta pelantikan PPPK tersebut karena terganjal oleh lima orang PPPK yang tak kunjung mendapatkan Nomor Induk Pengawai (NIP).

Namun terkait jadwal pelantikan itu nantinya masih akan berkordinasi dengan Bupati Seluma Erwin Octavian untuk memastikan kapan akan dilaksanakan pelantikannya.

“Mudah mudahan di bulan Juni SK PPPK dibagikan, kalau untuk pelantikannya kita koordinasikan dulu dengan bapak Bupati, karena keputusannya ini ada dengan Bupati,” ungkap dia.

Reporter: Deni Aiansyah Putra