Panwascam Teluk Segara Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Panwascam Teluk Segara

Sosialisasi Pengawasan pemilu partisipatif oleh Panwascam Teluk Segara, Rabu, 15 November 2020, Poto:Dok

Interaktif News - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Teluk Segara gelar sosialisasi pengawasan pemilu bersama lurah se-kecamatan teluk segara kota Bengkulu guna menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak di Bengkulu pada 09 Desember tahun 2020 mendatang.

Acara yang dilaksanakan di di ruang pertemuan CLBK Caffe  yang berada di Jalan Cendrawasih, Kebun Geran Kota Bengkulu dihadiri oleh camat, 13 lurah se-kecamatan Teluk Segara, perwakilan dari Polsek Teluk Segara, dan TNI.

Kisman Perdede menjelaskan kegiatan sosialisasi merupakan suatu ikhtiar Panwaslu Kecamatan Teluk Segara untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam tahapan pengawasan pemilu dan bersama-sama menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu dalam arena Pilkada serentak Tahun 2020.

"Bawaslu hadir dalam rangka mengawas setiap tahapan Pilkada 2020 tetapi kami pengawas pemilu di tingkat kecamatan tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada peran serta dari masyarakat, termasuk juga lurah di dalamnya. Selain itu juga kita bekerja di bantu oleh pihak TNI dan polri" ujarnya

Kisman juga menginformasikan bahwa Panwaslu Kecamatan Teluk Segara telah membentuk dan melantik 52 orang pengawas TPS di 13 kelurahan. Adapun 52 orang pengawas TPS tersebut akan disebar di sleuruh TPS se-kecamatan Teluk Segara, 

“Perlu juga kami sampaikan pada kesempatan ini kepada bapak ibu lurah agar nantinya bisa saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam pengawasan pemilu khususnya pencegahan pelanggaran pemilu ketika nanti adanya dugaan pelanggaran pemilu” kata Kisman dalam sambutannya

Partisipasi pengawasan dari masyarakat lanjut Kisman akan menjadi penentu suksesi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020. 

“Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mensinkronkan pandnagan dan sekaligus wadah berdiskusi, bagaimana pilkada kita ini berjalan dengan lancar, adil dan jujur sehingga menghasilkan pemilu yang demokratis berkualitas dan bermartabat” katanya menutup. 

Kontributor: Kelvin Aldo
Editor: Alrfidho Ade Permana