Natural Bengkulu

Pantau Vaksinasi Massal, Kapolda Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Polda Bengkulu

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi pejabat utama saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Balai Buntar. Kamis, 16 Desember 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Percepatan Vaksinasi untuk mencapai target 70% pada akhir tahun 2021, Polda Bengkulu hari ini Kamis (16/12/2021) kembali membuka gerai Vaksinasi Rafflesia Merdeka yang terpusat di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

Memastikan kegiatan berjalan baik, Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si didampingi pejabat utama Polda Bengkulu melakukan peninjauan kegiatan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut menyukseskan program vaksinasi dan berharap peserta vaksin kali ini agar dapat mengajak keluarga dan yang lain untuk ikut serta sehingga tercipta herd immunity ditengah pandemi.

Dirinya menghimbau bagi masyarakat yang telah selesai di vaksin untuk dapat mengurangi aktivitas dengan tidak bekerja berat, sehingga aliran vaksin berjalan lancar dan apabila terdapat gejala pusing, silahkan datang ke puskesmas dilayani gratis.

” Vaksinasi kami gelar dengan memberikan sedikit buah tangan, kami harap dapat sedikit meringankan beban, dan selama beraktivitas, tetap jaga prokes. kalau ada keluarga yang tidak kuat datang, lapor kepada RT maka petugas yang akan datang,” ujar Kapolda Bengkulu.

Lanjutnya, berkaitan dengan akan adanya liburan natal dan tahun baru (Nataru), selaku satgas pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar yang berpotensi menjadi sarana penularan.

” Kami selaku panitia dan satgas mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat, hal ini tujuannya untuk kepentingan kita bersama, ini semua demi menciptakan provinsi Bengkulu yang sehat dari virus Covid 19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi,” sampai Kapolda Bengkulu.

Masyarakat Apresiasi Pelaksanaan Vaksin Massal Polda Bengkulu

Vaksinasi massal yang digelar Polda Bengkulu di Balai Buntar mendapat apresiasi dari masyarakat, Ini diungkapkan oleh satu warga Padang Harapan Kota Bengkulu bernama Sudarsono (74) yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Sudarsono mengatakan bahwa dirinya telah lama ingin mendapatkan vaksin kedua sejak bulan juni lalu.

Sudarsono menilai Polda Bengkulu dan jajarannya tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terus menggelar pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh penjuru Provinsi Bengkulu.

” Kami sebagai masyarakat yang peduli kesehatan sangat senang sekali, karena sebetulnya saya sudah lama ingin vaksin kedua, beberapa kali datang ke puskesmas habis, alhamdulillah kali ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Dalam mengikuti kegiatan vaksin kedua kali ini, dirinya mengatakan bahwa hal ini merupakan keinginannya sendiri, bukan dorongan dari pihak lain maupun dari keluarga setelah mendapatkan informasi dari RT tentang adanya vaksinasi massal yang digelar oleh Polda Bengkulu.

” Walaupun ada pembagian sembako, kami tujuannya datang cuma vaksin menjaga hal – hal yang tidak kita inginkan, semoga kita sehat selalu,” kata Sudarsono.

Reporter: Alfridho AP
Editor: Iman SP Noya