Operasi Zebra Nala Dimulai, Ini Sasarannya

Operasi Zebra Nala 2021 Polda Bengkulu

Penyematan pin kepada jajarannya oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.si. saat apel gelar pasukan. Senin, 15 November 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bengkulu (Ditlantas Polda Bengkulu) resmi menggelar operasi Zebra Nala 2021. pelaksanaanya terhitung mulai hari ini tanggal 15 hingga 28 November mendatang.

Dimulainya kegiatan operasi kepolisian tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilakukan pada Senin pagi (15/11/2021) di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu yang dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.si.

Apel gelar pasukan di ikuti oleh pejabat utama Polda Bengkulu serta personil gabungan dari Ditlantas Polda Bengkulu, POM, Satpol-PP, DLLAJ dan jasa Raharja.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.si. dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian bersandi Ops Zebra Nala 2021 kali ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang natal dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19.

” Operasi zebra Nala tahun 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021,”jelas Kapolda Bengkulu.

Senada, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, digelarnya Operasi Zebra Nala untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan menyasar kendaraan yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) bodong serta pengendara yang tidak taat terhadap peraturan lalu lintas.

“Beberapa sasaran Operasi Zebra Nala 2021 yaitu tidak memakai helm, berkendara dibawah umur, over dimensi over loading, knalpot racing, pengendara yang melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pemobil, menggunakan handphone saat berkendara, dan balapan liar,” ujarnya.

Meski demikian, Kabid Humas Polda Bengkulu selalu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendara disetiap harinya sebagai gaya hidup. 

Hal ini penting dilakukan demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Editor: Alfridho AP