Operasi Ketupat Nala 2022 Resmi Dimulai Hari Ini

Polda Bengkulu

Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Nala 2022 di Lapangan Mapolda Bengkulu. Kamis, 28 April 2022. Foto/Dok

Interaktif News – Mulai hari ini Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu resmi memulai Operasi Ketupat Nala 2022 Idul Fitri 1443 Hijriah selama 14 hari kedepan.

Operasi kepolisian H-7 serta H+7 hari raya besar umat Islam ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah aktivitas masyarakat yang merayakan hari raya lebaran.

Kegiatan operasi ditandai dengan apel kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas pengamanan selama arus mudik, Kamis (28/4/2022) yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, S.Ik.

Dalam amanatnya, Karo Ops mengatakan kepada seluruh petugas untuk meningkatkan patroli dan kegiatan yang bersifat mobiling guna menghimbau masyarakat taat prokes Covid-19, terutama di tempat perbelanjaan. 

Selain itu petugas juga dapat membantu personil Polres kota yang melaksanakan tugas di Pos Pam maupun Pos Yan.

“Kunjungan maupun aktifitas masyarakat di pasar-pasar dan Mall meningkat, sehingga kita perlu memantau dan melaksanakan himbauan bahkan teguran agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak,” ujarnya.

Ia menghimbau setiap subsatgas dalam pelaksanaan kegiatan hari ini agar berkolaborasi dengan Polres Bengkulu dan buat live report untuk di Posting di media sosial resmi Polri agar masyarakat paham dan mengerti. 

Tak kalah penting, Karo Ops Polda Bengkulu juga menegaskan kepada personil untuk sedini mungkin mengantisipasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Editor: Alfridho AP