Musdesus Gunung Sakti Tetapkan 71 KPM BLT Dana Desa 2021

Musyawarah Desa Gunung Sakti

Foto/Dok: Yon Maryono 

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sakti, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun anggaran 2021, Kamis (25/03/2021).

Acara finalisasi data penetapan calon penerima manfaat bantuan ini dilaksanakan di gedung serbaguna desa tersebut, turut hadir Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tim relawan Covid-19, dan sejumah warga calon keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam sambutannya, kepala desa Gunung Sakti Nadiman, mengucapkan rasa terima kasih terhadap segenap tim relawan Covid-19 dan anggota BPD yang mana telah menghadiri musyawarah khusus ini.

"Kami selaku pihak pemerintah desa akan tetap mensupport dalam penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD," ujarnya.

Sementara, Ketua BPD Repian Martoni menyampaikan sangat mengharapkan kepada 71 calon penerima KPM yang hadir dalam acara musdessus ini.

"Kami selaku anggota BPD akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat, khususnya Desa Gunung Sakti. dan juga kami sangat mengharapkan tingkat kesadaran yang tinggi khususnya dalam penyaluran BLT DD agar kiranya setelah uang disalurkan nantinya agar dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Repian, " Kami akan tetap memperlakukan secara adil. bagi yang tidak mendapatkan BLT-DD agar tetap bersabar. hal ini tentunya sudah melalui proses pendataan dari tim relawan Covid-19, andaikan tidak terdata dipenerima BLT-DD tentunya telah mendapatkan di Bansos lainya," jelasnya.

Untuk diketahui, Kementrian Keuangan telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan Tentang pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, No. 222/PMK.07/2020, dan Peraturan Menteri Desa nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, serta Surat edaran (SE) Bupati Bengkulu Selatan nomor 140/28/2021.

Reporter: Yon Maryono
Editor: Usmady Dianto