Mundur dari PSI, Tsamara Amany Ingin Mengabdi di Tempat Lain

Tsamara Amany

Tsamara Amany, Foto: Dok/tangkapan Layar

Interaktif News - Tsamara Amany secara mendadak mengumumkan pengunduran diri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Perempuan berkacamata ini menyatakan mundur sebagai kader maupun sebagai pengurus PSI.  

Pengunduran diri itu disampaikan Tsamara Amany melalui unggahan di akun Twitter miliknya @tsamaraDKI pada Senin, 18 April 2022. 

“Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terima kasih dari hati terdalam saya atas berbagai kesempatan yang sudah diberika” tulis dia.

Dalam unggahan video lengkapnya, Tsamara mengaku sudah mengabdi selama 5 tahun kepada partai berlambang kepalan tangan itu. Ia memutuskan keluar dari PSI atas pertimbangan pribadi. Ia juga mengaku tidak memiliki konflik dengan pengurus PSI dan keluar dengan cara baik-baik.  

“Terima kasih atas berbagai kesempatan yang sudah PSI berikan kepada saya. Doa terbaik saya untuk PSI jelang Pemilu 2024” kata dia. 

Keluar dari PSI, Tsamara ingin mengabdi pada dunia lain yang Ia sebut wadah baru memperjuangan perubahan Indonesia serta isu-isu terkaiat perempuan. Namun, bukan berarti ia merendahkan atau efektifitas PSI dalam membawa perubahan.

“Saya tetap percaya politik dan partai adalah salah satu jalan yang paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar. Hanya saja saya butuh ekplorasi baru di luar partai politik, setidaknya untuk saat ini” tutur Tsamara. 

Saat mengundurkan diri, Tsamara mengaku sedang berada di New York, Amerika Serikat. “Saya memohon maaf jika selama menjadi ketua DPP PSI saya belum sempurna tapi saya bangga pernah berjuang bersama teman-teman PSI lainnya” kata Tsamara. 

Editor: Iman SP Noya