Masih Banyak yang Abai, Polres Bengkulu Terus Gencarkan Razia Masker

Polres Bengkulu

Petugas Dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Polres Bengkulu Saat Memberikan Himbauan Kepada Pengunjung Wisata Pantai Panjang kota Bengkulu. Foto/Dok 

Interaktif News – Razia Masker terus digencarkan Polres Bengkulu Polda Bengkulu. Penertiban protokol kesehatan Covid-19 tersebut kembali dilaksanakan di tempat wisata pantai panjang kota Bengkulu pada, Minggu (22/11/2020).

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, Polda Bengkulu AKP yusiady, Sik mengatakan bahwa operasi gabungan ini dilaksanakan bersama dengan Kodim 0407 Bengkulu serta satpol PP Kota Bengkulu guna memberikan sosialisasi terhadap masyarakat atas pentingnya pencegahan Covid-19 dengan selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita lakukan gelar operasi ini karena masih banyak pengunjung yang belum patuh dengan prokes,” ucapnya.

Dijelaskannya, operasi mula-mula dimulai dari depan belakang Bangkalan Bengkulu Indah Mall (BiM) selanjutnya bertolak menuju depan sport center. dari hasil penelusuran, sedikitnya ada 4 pengunjung yang melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihak Polres Bengkulu belum mengeluarkan surat izin keramaian guna mengurangi dampak penyebaran covid-19.

Selain itu, Polres Bengkulu bekerjasama dengan pihak gugus tugas percepatan pananganan covid-19 Bengkulu terus memberikan edukasi dan himbauan agar masyarakat secara mandiri menaati protokol kesehatan.

"Sementara itu, terkait dengan sanksi, Polri akan memberikan sanksi jika ada masyarakat melanggar undang-undang dan pelanggaran yang dilakukan itu berdampak pada masyarakat luas. sejauh ini sanksi yang diberikan hanya semacam teguran yaitu sanksi disiplin bagi masyarakat yang tidak menaati proses, " sampainya. 

Reporter: Alfridho AP 

Editor: Iman SP Noya