Libur Tetap Buka, Bawaslu Seluma Sudah Terima 96 Berkas Pendaftar Panwascam

pendaftaran panwascam

Suasana pendaftaran calon Panwascam di Bawaslu Seluma, Jumat, 23 September 2023, Foto: Dok/ Deni AP

Interaktif News - Bawaslu Seluma membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk ditugaskan pada hajatan pemilu serentak tahun 2024. 

Total dibutuhkan 42 orang anggota Panwascam dengan komposisi masing-masing 3 orang di setiap kecamatan. 

Ketua Bawaslu Seluma Yefrizal mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 21 September lalu sudah 96 orang yang ikut mendaftarkan diri. 

Pihaknya saat ini masih menunggu hingga pendaftaran ditutup pada 27 September mendatang.

"Terhitung hari ini ada 96 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang telah daftarkan diri” tutur Yefrizal, Jumat, (23/09/22).

Hanya saja sambung Yefrizal, terdapat dua kecamatan yang masih minim pendaftar yakni Seluma Barat dan Semidang Alas, untuk itu diimbau bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar. 

"Ada dua kecamatan yang masih minim pendaftar yakni Seluma Barat baru 2 orang dan Semidang Alas 3 orang sedangkan untuk pelayanan kami akan tetap buka di hari libur kerja Sabtu dan Minggu," kata dia. 
 
Lebih lanjut Yerfrizal berharap partisipasi perempuan lebih banyak pada perekrutan kali ini agar proses seleksi lebih variatif dan memenuhi kouta keterwakilan perempuan. 

“Perempuan kami harap di setiap kecamatan itu minimal ada dua orang perwakilan" kata Yefrizal. 

Ia menambahkan, terkait antusias pendaftar tahun ini lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Untuk saat ini masyarakat sangat antusias untuk mengikuti seleksi panwascam, berpotensi kita tidak akan menambah perpanjangan waktu," pungkas dia.

Reporter: Deni Aliansyah Putra