LAZIZMU Bengkulu Siap Salurkan Bantuan Gempa Lombok

LAZIZMU Bengkulu Siap Salurkan Bantuan Gempa Lombok

Kota Bengkuly, BI- “Alhamdulillah kepedulian masyarakat Bengkulu terhadap keluarga kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok sangat besar, Demikian ucap Susanto, Bagian Program LAZIZMU Bengkulu.Selasa, (14/08/2018)

Lazizmu mampu menghimpun puluhan juta dana dari berbagai sumber diantaranya, dari Forum Pengajian Rutin PWM Bengkulu sebesar Rp 3.613.000, Pengajian Dosen dan Karyawan UMB sebesar Rp.1.945.500, SDIT Muhammadiyah Kepahiang sebesar Rp. 5.181.500, dan hari ini dari grub WA Ladang Amal Rp. 10.000.000 ini belum terhitung penghimpunan Lazismu Daerah yang juga bertugas menghimpun dana untuk korban gempa Lombok.

Selanjutnya Lazismu akan menyalurkan ke Lazismu PP Muhammadiyah untuk diteruskan kepada korban gempa Lombok. “Nanti akan langsung kita salurkan ke keluarga kita di Lombok, Lazismu Bengkulu untuk sementara waktu belum mengutus relawan kesana karena kondisi jarak tempuh yang cukup jauh” Ujar Hafiz Gunawan, M.Pd, Sekretaris Lazizmu Bengkulu.

Program penghimpunan dana Lazizmu akan dibagi menjadi dua tahap, pertama dibuka sampai tanggal 14 Agustus 2018 dan untuk tahap kedua sampai dengan tanggal 2 September 2018 di pengajian PWM dan  warga Muhammadiyah. 

“kita terus menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat Bengkulu untuk dapat menyisihkan rezekinya ke keluarga kita di lombok sehingga dapat meringankan beban mereka yang sedang dilanda bencana” Ujar Hafiz 

Bagi masyarakat Bengkulu yang berminat untuk menyumbangkan donasinya dapat ditransfer langsung melalui Rekening BNI Syariah a.n Lazismu 1811191235 atau langsung datang ke Posko Gempa Lombok Lazizmu Bengkulu di jalan Salak Raya Gedung Dakwah lantai I kantor Lazismu Bengku. Panitia juga melayani hotline dengan nomor kontak 082281544015.(Rilis)

Reporter : Anasril
Editor : Riki Susanto