Lanjutan Tol Bengkulu, 2 Pintu Keluar Bakal Dibangun di Curup

tol bengkulu

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Foto: Dok

Interaktif News - Gubernur Rohidin Mersyah kembali menyampaikan update terbaru perkembangan jalan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau sejauh 95,8 km usai pengukuhkan Ikatan Pemuda Lembak (IKL) di Kabupaten Rejang Lebong, Selasa, (25/6/2024).

Dari keterangan Gubernur Rohidin, pembangunan lanjutan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau rencananya akan dimulai pada tahun depan serta akan dibuat dua pintu keluar jalan tol di Rejang Lebong.

"Tol Bengkulu-Lubuk Linggau itu minimum pintunya 2, satu di Taba Penanjung yang sudah dibangun sekarang satunya di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. Sementara darì Lubuk Linggau-Bengkulu minimum pintu keluarnya 2. Pertama di Kecamatan Sindang Dataran dan satu lagi di Kecamatan Padang Ulak Tanding” kata Gubernur Rohidin 

Akses Pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau ini nantinya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu. 

Hal ini dikarenakan tol Bengkulu-Lubuk Linggau terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai, di mana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Selain peningkatan ekonomi daerah, jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu ini juga memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat Pesisir Barat pulau Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Karenanya, Gubernur Rohidin optìmis kelanjutan tol Bengkulu-Lubuk Linggau akan segera dibangun secepat mungkin.

Mengingat saat ini kondisi rest area jalan tol seksi 1 dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung sudah hampir rampung.

"Progres Rest Area jalan tol seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung ini sudah dibangun dengan bagus dan akan dilanjutkan pembangunan seksi 2," kata Gubernur Rohidin.

Editor: Irfan Arief