KPU Kaur Gelar Rakor Jelang Pungut-Hitung Pemilu 2024

Rakor KPU Kaur

Rakor KPU Kaur, Jumat, 9 Februari 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur gelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu tahun 2024. Acara berlangsung di Aula Kantor Koperasi Pegawai Negeri Lapangan Merdeka Bintuhan, Kabupaten Kaur, Jumat, (09/02/2024)

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan sinergi antara KPU, Bawaslu, Panwascam, dan pihak terkait lainnya guna menyukseskan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Muklis Aryanto, Ketua KPU Kabupaten Kaur, menyampaikan harapannya agar tidak terjadi lagi masalah seperti pada Pemilu sebelumnya, termasuk masalah logistik, teknis, maupun hukum.

“Kami berharap adanya kerja sama yang baik antara Bawaslu, Panwascam, dan seluruh pihak terkait. Kami berharap Pemilu Februari 2024 ini berjalan sukses, lancar, aman, dan demokratis,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, beberapa narasumber dari Bawaslu, Polres Kaur, dan Dinas Kesbangpol memberikan materi dan arahan. Mereka menekankan pentingnya menjaga netralitas, integritas, dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Sekretaris KPUD Kaur, Rusdan Tafsiri, menambahkan agar seluruh penyelenggara yang terlibat dapat mempersiapkan diri untuk hari pemungutan suara.

“Kami berharap seluruh pihak benar-benar siap dalam pemungutan suara pada Pemilu 2024 nanti, mengingat kurang dari 6 hari lagi,” ungkapnya.

“Kami akan mendistribusikan logistik untuk TPS sulit pada tanggal 12 Februari 2024, dan pada tanggal 13 Februari 2024, kami akan mengirimkan logistik untuk 401 TPS yang tersisa. Kami akan memastikan bahwa semua logistik sudah sampai di TPS pada tanggal tersebut untuk persiapan hari H,” tambahnya.

Acara dihadiri oleh Bawaslu, Polres Kaur, Kesbangpol, PPK dari seluruh kecamatan Kabupaten Kaur, Panwascam, media, dan undangan lainnya. Rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kaur.

Reporter: Miko Apriansyah