Komandoi HIPMI Seluma, April Yones Langsung Gercep

HIPMI Seluma

Pelantikan BPC HIPMI Seluma berlangsung di Ananda Hotel Seluma. Jumat, 29 Januari 2021. Foto/Dok 

Interaktif News - Tongkat estafet kepemimpinan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma (Bumi Serasan Seijoan) resmi dipimpin April Yones untuk periode 2020 - 2023.

April dilantik bersamaan rapat kerja cabang (Rakercab) BPC Hipmi pada Jum'at, (29/01) di Ananda Hotel Seluma  dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama. Wakil Sekretaris Umum BPD Hipmi yang juga Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri Damayanti Jhon Latif, Asisten I Kabupaten Seluma, Mirin Ajib, SH MH. Serta seluruh pengurus BPD dan BPC Hipmi Bengkulu.

Dalam sambutannya, April Yones, selaku Ketua Umum BPC Hipmi Seluma menyampaikan bahwa usai dilantik ia akan langsung Gerak Cepat (Gercep) merangkul semua pengusaha seluma dan siap bersinergi bersama dengan pemerintah Kabupaten Seluma. Baik BPD dan BPC siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

"Kita akan segera gerak cepat berkerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Seluma terkait dengan berbagai peluang usaha yang bisa segera kita kembangkan di Seluma ini. Kita akan fokus ke sektor pariwisata seluma untuk menyambut 2023. Kemudian sektor kelautan kita akan adakan pelatihan UMKM dan kembangkan dan sama- sama guna meningkatkan UMKM agar bisa menyerap lapangan kerja sebanyak - banyaknya," ujar April.

Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum, Riri Damayanti Jhon Latif dalam arahannya selain menyampaikan ucapan selamat kepada pengurusan BPC Hipmi Seluma yang barusan dilantik. Riri juga memaparkan bahwa sanya Diklatcab dan Pelantikan ini merupakan agenda rutin. Semua ini tahapan dari agenda musda yang akan kita gelar pada 13 Februari 2021 besok.

"Kami berharap selaku pengurus dari BPD Hipmi Bengkulu kepada BPC Hipmi Seluma bisa terus menjaga hubungan baik yang sudah terjalin baik ini. Kedepan adek - adek BPC Hipmi Seluma mampu bersinergi bersama, baik Pemerintah Seluma dan Forkopinda lainnya guna mempercepat kemajuan Kabupaten Seluma ini. Mudah - mudahan bisa menjalankan amanah sesuai panji - panji dan bisa berkolaborasi," pesan Riri.

Sementara, Tokoh Masyarakat Seluma yang juga Wakil Bupati Terpilih, Gustianto dalam paparannya mengatakan bahwa BPC Hipmi Seluma ini memiliki pekerjaan rumah yang besar bagaimana caranya membangun seluma ini bersama - sama dengan Pemerintah Seluma.

"Seluma ini potensi yang bisa di kembangkan luar biasa sekali, cuma belum terkelola dengan baik, contohnya sawit di seluma ini banyak sekali sementara pabrik hanya ada tiga, kemudian potensi batu kapur dan tambang emas kemudian ada potensi pariwisata Lubuk Resam. Jadi ini semua adalah PR kita bersama. Kami berharap agar BPC Hipmi Seluma ini tidak hanya jadi simbol saja, tapi betul - betul ada dan terasa kebermanfaatnya," sampai Gustianto. (**)

Editor: Alfridho AP