Kodim 0425 Seluma Siap Bantu Warga Bongkar Warem di Desa Talang Durian

warem

Bangunan permanen warung remang-remang di Desa Talang Durian Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Foto: Dok 

Interaktif News – Kodim 0425 Seluma menyatakan siap membantu warga Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas membongkar warung remang-remang. Demikian disampaikan Dandim 0425, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko saat melakukan kunjungan silahturahmi ke sekretariat PWI Seluma, kemarin Senin, (30/10/2023).

Sebelumnya, Letkol Arh Dedy telah mendapatkan sejumlah laporan terkait keberadaan warung remang-remang yang dianggap sudah meresahkan warga. Warung-warung itu justru semakin membandel lantaran mendirikan bangunan secara permanen.

"Kodim 0425 Seluma selalu bersiap bila diperlukan untuk meratakan warung remang remang ini. Surat peringatan hingga pemberitaan di media harusnya sudah cukup tetapi masih saja bandel mendirikan Warem. Apalagi ini permanen," kata Dedy Hendaryatmoko. 

Menurut dia, pemda Seluma harusnya bisa melakukan tindakan tegas dengan cara merubah metode yang sudah diatur selama ini. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan suasana damai dan baik di lingkungan masyarakat setempat.

“Dari kami TNI maupun Koramil akan siap mendukung penertiban ini. Jika ini diperlukan akan kita ratakan demi terciptanya suasana aman dan tenteram di lingkungan masyarakat sekitar," tegasnya.

Lebih jauh, Ia menegaskan bila terdapat oknum dari Kodim 0425 yang terlibat mendukung berdirinya warem tersebut, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu menyampaikan laporan itu kepada pihaknya jika mengetahui ada oknum yang terlibat dalam pendirian warung remang-remang itu.

“Bagi masyarakat mengetahui adanya personil terlibat dalam pendirian Warem itu, maka akan kita tindaklanjuti dengan tegas," demikian kata dia.

Sebelumnya, pihak Satpol-PP telah berkali-kali melakukan penertiban terhadap warung remang remang tersebut. Setelah dibongkar, kini kembali lagi berdiri kokoh dengan bangunan secara permanen.

Reporter: Deni Aliansyah Putra