Kirim Dua Atlet, POSSI Bengkulu Optimis Raih Emas di PON Papua 2021

POSSI Bengkulu

POSSI Bengkulu bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Kadispora, Atisar Sulaiman foto bersama. Minggu, 6 Desember 2020. Foto/Dok 

Interaktif News - Atlet Selam Provinsi Bengkulu Edward Farand Wijaya berhasil finish di urutan ke dua nomor laut 3000 meter putra dalam latih tanding kejuaran selam di kawasan pelabuhan 1 kota Cirebon Jawa Barat.

Sebanyak 20 atlit dari Jawa Barat dan Bengkulu ikut serta mengikuti kejuaraan latih tanding selam laut dan kolam yang diselenggarakan Pengda Persatuan olahraga selam seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Jawa Barat.

"Salah satu atlet kita yang turun di nomor 3000 meter atas nama Edward Farand Wijaya. Alhamdulillah berhasil meraih posisi ke dua," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Minggu (06/12/2020).

Hasil ini, menurut Atisar cukup membanggakan, karena para peserta kejuaraan ini merupakan para atlet yang dipersiapkan daerahnya untuk mengikuti pekan olahraga nasional PON tahun 2021 di Papua.

"Kita cukup bangga walaupun POSSI kita di Bengkulu umurnya masih baru, namun sudah menelurkan atlet yang bisa bersaing," tegasnya.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah hadir langsung menyaksikan dan memberi semangat serta motivasi kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan selam nomor laut dan kolam di kota Cirebon. 

Dikatakannya, latih tanding cabang olahraga selam ini dalam rangka mempersiapkan atlet menuju PON Papua 2021.

"Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua kita serius mempersiapkan dan menambah pengalaman para atlet yang akan mewakili Bengkulu, salah satunya melalui pertandingan-pertandingan seperti ini," kata Dedy.

Rencananya dua orang Atlet dari POSSI Bengkulu atas nama Edward F Wijaya dan Seroja Mutiara Abadi akan dikirim mewakili Bengkulu bertanding di PON tahun depan. 

POSSI Bengkulu menargetkan emas dari cabor selam pada PON. Target ini menurut Dedy optimis diraih melihat kesungguhan atlit berlatih dan mempersiapkan diri.

"Mudah mudahan dari sini tergambar bagaimana persiapan yang harus dilakukan para atlit agar dapat mencapai target medali emas di PON 2021,“ ujarnya. (Mc)

Editor: Alfridho AP