Ketua IGI Seluma Dinonaktifkan Terkait Video ASN Mesum

Feri Vahleka IGI bengkulu

Sekretaris IGI Wilayah Bengkulu, Feri Vahleka, Foto: Dok/Feri Vahleka

Interaktif News -  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Provinsi Bengkulu nonaktifikan sementara Ketua IGI Seluma berinsial FH. Pemberhentian itu diduga buntut dari viralnya video mesum ASN di belakang Masjid Agung Baitul Falihin beberapa waktu lalu.

Sekretaris IGI Provinsi Bengkulu, Feri Vahleka mengatakan, penonaktifkan FH sebagai ketua IGI Seluma sudah berdasarkan analisis rentetan kejadian yang mana Pemkab Seluma sendiri telah mengambil keputusan dengan memberhentikan FH sebagai kepala sekolah.

“Maka demi jalananya roda organisasi, kami menonaktifikan sementara beliau (FH) agar beliau bisa fokus menyelesaikan masalah sehingga akan keluar dan muncul siapa yang benar dan siapa yang salah” kata Feri, Rabu, (28/09/22) 

Pihaknya kata Feri akan memberhentikan FH secara tetap apabila video mesum di belakang masjid tersebut benar terbukti dilakukan FH selaku anggota IGI. 

“Kami akan melakukan pemberhentian secara tidak hormat dengan mengembalikan KTA dan menghapus hak-hak terhadap Ikatan Guru Indonesia” tegas Feri. 

Feri turut menyayangkan kejadian tersebut sehingga berpotensi mencoreng nama baik ASN dan IGI sebagai organisasi profesi guru. “Seyognya perbuatan seperti itu tidak patut dipertontonkan, tidak patut dilakukan seorang ASN” kata Feri.

Sebelumnya FH juga diberhentikan dari jabatanya sebagai Kepala Sekolah SMPN 19 Semidang Alas. Ia dpindahtugaskan menjadi guru biasa di SMPN 44 Pasar Seluma. Pemberhentian itu juga diduga berkaitan dengan video mesum ASN di belakang masjid yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Reporter: Deni Aliansyah Putra