Kepala BPKAD Kota Bengkulu Jelaskan Soal Bantuan Motor Dinas PPK

Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda

Kepala BPKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda. Foto/Dok: Ist

Interaktif News – Terkait wacana pemberian motor Dinas bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu sepertinya belum  terealisasi dalam waktu dekat ini.

Pasalnya saat ini, pemkot Bengkulu melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) belum melakukan pembahasan lebih lanjut terkait pengadaan motor dinas tersebut.

Kepala PBKAD Kota Bengkulu Yudi Susanda menjelaskan bahwa, saat ini anggaran untuk pengadaan motor dinas tersebut belum tersedia. Apalagi jumlah anggaran yang dibutuhkan lumayan besar dilihat dari jumlah PPK se-Kota Bengkulu, yakni ada 45 orang,”ujar Yudi, Kamis (23/2/2023).

"Sebelumnya memang sudah ada wacana pemberian motor dinas untuk PPK, tapi kita belum melakukan pembahasan lebih lanjut terkait hal itu. Nanti juga akan kita lihat payung hukumnya dan akan membahas itu bersama DPRD,” tuturnya.

Pihaknya kata Yudi, akan menelusuri aturan yang memperbolehkan pengadaan motor dinas PPK tersebut, dengan tujuan tak ada aturan yang ditabrak dalam pengadaan itu.

Untuk diketahui, sebelumnya saat pelantikan PPK di Januari 2023 lalu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menjanjikan akan memberikan motor dinas bagi para petugas PPK untuk mempermudah kinerja persiapan pemilu 2024. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana