Kendati Batal Tata DDTS, Pemkot Tetap Lakukan Pembinaan Pedagang

Pemerintah Kota Bengkulu

Dinas Pariwisata Kota Bengkulu dan KNPI usai mengadakan sosialisasi bersama para pedagang. Foto/Dok

Interaktif News – Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) tetap melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap para pedagang di kawasan DDTS. 

Penyataan ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah saat diwawancara, Jumat (27/5/2022).

“Yang jelas Pemkot melalui kita (Dispar-red) itu sudah melaksanakan pembinaan kemudian pengawasan di DDTS. Nah salah satu contoh kemarin kami sudah bekerjasama dengan KNPI. Kami berkolaborasi mengadakan sosialisasi tentang pemerataan pengelolaan DDTS,”ujarnya.

Poin penting yang disampaikan, lanjut Amrullah mengenai perihal viralnya salah satu pedagang yang memaksa pembeli untuk berbelanja saat berkunjung ke kawasan DDTS.

“Jadi di sosialisasi ini kita berikan pemahaman agar tidak ada lagi pemaksaan terhadap pembelian. Kemudian pengunjung dikasih kebebasan untuk berwisata di kawasan DDTS. Setelah itu terkait penyeragaman harga. Nah itu semua sudah kita lakukan, sudah disosialisasikan kepada seluruh para pelaku usaha yang ada di DDTS tersebut,”kata Amrullah.

(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)
Editor: Alfridho AP