Kejati Bengkulu Bekali Mahasiswa Baru FH UNIB

Kejaksaan Tinggi Bengkulu

Para Mahasiswa baru FH UNIB foto bersama pegawai Kejati Bengkulu usai kegiatan penyuluhan. Kamis, 3 Agustus 2023. Foto/Dok

Interaktif News - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu membekali mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH UNIB) dengan sejumlah program penerangan/penyuluhan hukum pembinaan masyarakat taat hukum,Hallo milenial Kejati Bengkulu.

Kegiatan pembekalan kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum UNIB ini digelar di Aula Sasana Bina Karya Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kamis (3/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Heri Jerman, Asisten Intelijen, Koordinator pada bidang Intelijen, Kepala Seksi pada bidang Intelijen, Jaksa Fungsional serta diikuti oleh mahasiswa baru fakultas hukum Universitas Bengkulu. 

Adapun yang memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru pada kegiatan tersebut adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Dr. Heri Jerman, S.H., M.H.

Kajati Bengkulu Heri Jerman menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan generasi profesi hukum yang bermoral dan berintelektual.

Sebab kata Herman, keberadaan hukum hendaknya mengikuti perkembangan zaman dan mampu menjawab perubahan zaman dengan segala dasar di dalamnya.

“Sehingga diperlukan APH yang bisa menghadapi dan sekaligus menjawab tantangan akibat revolusi industri dan era Disruptif, APH yang berintegritas, bermoral dan terpercaya,“ ujarnya.

Dalam kegiatan pembekalan ini, Herman juga menjelaskan tentang 3 Nilai Revolusi Mental, yakni integritas (Profesional, jujur, dipercaya, berkarakter, tanggung jawab), kerja keras kerja cerdas (etos kerja, tahu caranya, daya saing, optimis, inovatif dan produktif, dan gotong royong (kerjasama, solidaritas, komunal, berorientasi pada kemaslahatan).

Setelah mendapatkan pembekalan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, para mahasiswa diajak keliling kantor Kejati Bengkulu dan diperkenalkan serta dijelaskan tugas dan fungsi pada masing-masing bidang. 

Pada kesempatan itu juga, para mahasiswa diajak untuk melihat fasilitas yang ada di Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan diajak untuk melihat mobil sadap Kejaksaan Tinggi Bengkulu. 

Terlihat, Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat aktif dan antusias dalam mengikuti acara yang diadakan oleh Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan termotivasi untuk menjadi Jaksa yang pintar dan berintegritas. 

Editor: Alfridho Ade Pemana