Kasrul Pardede Jabat Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Bengkulu

Kasrul Pardede

Kasrul Pardede Ketua Careteker DPD KNPI Kota Bengkulu, Foto: Dok

Interaktif News - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu mengamanahkan Kasrul Pardede yang juga Sekretaris DPD IMM Provinsi Bengkulu untuk menjabat sebagai Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Bengkulu. Surat Keputusan penunjukan itu disampaikan langsung Ketua Bidang OKK DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi Haryadi, Rabu, (21/07/2021)

Usai penyerahan SK, Dedi mengatakan, KNPI berdiri atas landasan keinginan para aktifis muda yang tergabung di OKP untuk berhimpun memberi gagasan serta ide demi kemajuan pemuda. Atas landasan itulah, OKP bersepakat untuk berhimpun dibawah bendera KNPI.

“KNPI dibawah kepemimpinan Bung Haris Pratama mengangkat tagline Energy Of Harmony. Ini artinya KNPI harus dibangun atas dasar kebersamaan, kemufakatan, dan legalitas dari seluruh pemuda Indonesia. Tagline ini adalah semangat yang dibingkai dalam semangat generasi muda untuk kemajuan bangsa” kata dia. 

Kemudian kata Dedi, berkaitan dengan dinamika di tubuh KNPI, Ia menegaskan KNPI cuma satu dibawah kepemimpinan Haris Pratama. “Clear ya KNPI rumah besar pemuda dibawah kepepimpinan Bung Haris” kata Dedi  

Kasrul Pardede selaku ketua Carateker DPD KNPI Kota Bengkulu mengatakan, siap mengemban amanah dan akan segera melakukan konsolidasi organisasi secepat mungkin. Kasrul menargetkan dalam tiga hari kedepan akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengurus caretaker. 

“Pertama, ini adalah amanah yang berat karena tugas besar melakukan konsolidasi organisasi di Kota Bengkulu. Kita Tahu kota merupakan pusat pergerakan, tentu dibutuhkan energi ang lebih agar KNPI Kota bisa memberikan manfaat dalam membangun pemuda kita. Insyallah amanah ini akan kami jaga” kata Kasrul.

Kasrul juga meminta dukungan dan partisipasi semua  pihak dalam menyukseskan agenda KNPI Kota Bengkulu untuk menuju kepengurusan definitif. KNPI kata dia, buka apa-apa tanpa dukungan dan peran serta seluruh OKP yang tergabung.

“Kami pamit sekaligus mohon dukungan, terutama dari teman-teman OKP. Tugas berat kita keepan tentulah bersama-sama menghadapi wabah Covid-19 dan KNPI harus hadir sekaligus menjadi leader dalam membantu memerangi wabah ini” kata Kasrul

Kasrul Pardede dalam pengurusan Careteker DPDN KNPI Kota Bengkulu akan dibantu oleh aktifis GAMKI Kota Bengkulu, Sabar Budi Simbolon sebagai sekretaris caretaker. 

Reporter: Anasril Azwar