Kapolri Ganti Wakapolda Bengkulu

Wakapolda Bengkulu

Wakapolda Bengkulu yang baru, Brigjen Pol Umardani, Foto: Dok

Interaktif News – Kapolri melakukan mutasi jabatan kepada pejabat utama Polda Bengkulu. Mutasi  itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/747/IV/KEP/2022 yang mana salah satu poinya berisi pergantian jabatan Wakapolda Bengkulu dari Brigjen Pol Hari Prasodjo kepada Brigjen Pol Umardani.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Hari Prasodjo diganti dalam rangka memasuki masa pensiun. Ia akan menjadi Pati di Polda Bengkulu. Sedangkan Brigjen Pol Umardani sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi membenarkan pergantian itu.  Ia mengatakan, Wakapolda Bengkulu telah memasuki masa pensiun sehingga jabatan yang saat ini diduduki diganti/ 

“Iya Brigjen Pol Hari Prasodjo memasuki masa pensiun dan saat ini dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu dan Wakapolda Bengkulu dijabat oleh Brigjen Pol Umardani” kata Kombes Pol Sudarno, Jumat, (15/04/2022)

Sementara untuk upacara serah terima jabatan akan dilakukan secepatnya, paling lambat satu minggu setelah surat telegram diterima. 

Editor: Alfridho Ade Permana