Kantongi Rekom PKB dan Nasdem, Teddy Rahman Siap Berlayar Menuju Pilkada Seluma

Teddy Rahman

Balon Bupati Seluma Teddy Rahman usai menerima rekomendasi PKB di Kantor DPP PKB Jakarta, Sabtu 8 Juni 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Setelah Nasdem, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Bakal Calon Bupati Seluma Teddy Rahman. Keluarnya rekomendasi dukungan dari PKB dikonfirmasi langsung Teddy Rahman usai menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta, Sabtu, (8/6/2024)

"Alhamdulillah, setelah komunikasi intens dan bertahap mulai dari DPC PKB Seluma, DPW, dan DPP, akhirnya saya diberikan mandat maju menjadi Calon Bupati Seluma periode 2024-2029" kata Teddy Rahman didampingi anggota DPD Anggota DPD RI Terpilih, Destita Kahirilisani.

Dengan keluarnya rekom PKB dan Nasdem yang berjumlah 5 kursi, Teddy Rahman nyaris siap berlayar menuju Pilkada Seluma 2024. Menurut ketentuan UU No 10 Tahun 2017 untuk maju pilkada minimal harus didukung 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Presentase ini apabila dicocokan dengan jumlah anggota DPRD Seluma yang berjumlah 30 kursi maka 20 persen sama dengan minimal 6 kursi. Artinya Teddy Rahmam hanya butuh 1 kursi lagi untuk memenuhi syarat sebagai calon.

"Saya masih berkomunikasi intens dengan rekan-rekan partai politik yang lain. Kita sangat mengharapkan dukungan dari partai politik untuk berkoalisi, bergerak dan berjuang bersama untuk membangun Seluma," ujar Teddy Rahman.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, dukungan dari seluruh partai politik di Kabupaten Seluma sangat dibutuhkan untuk mewujudkan visi yang diusung. Ia masih sangat terbuka dan siap bergandengan tangan dengan seluruh parpol yang memiliki visi selaras untuk mewujdukan Seluma Emas.

"Sebagai individu non parpol. Saya merasa sangat terbuka dan perlu bergandengan tangan dengan rekan partai politik yang memiliki semangat untuk Seluma lebih baik lagi. Semua dukungan sangatlah berarti," kata Teddy.

"Tentunya saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari Keluarga PKB. Terimakasih atas banyaknya dukungan yang datang dari masyarakat Seluma, mari bersama kita wujudkan Seluma EMAS" kata dia.

Liaison Officer (LO) Bacalon Bupati Seluma Teddy Rahman, Jadio Pugantara turut membenarkan bahwa rekomendasi dari DPP PKB keluar setelah sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari DPC, DPD PKB di daerah.

"Setelah Nasdem disusul PKB merekomendasikan Teddy Rahman jadi Bupati Seluma yang mengisyaratkan bahwa  Teddy sangat serius dan sudah siap menjadi rivalnya inkumben pada ajang kontestasi Pilkada nanti," kata Pugan.

Pugan berharap dengan keluarnya rekomendasi PKB dan Nasdem dapat memompa semangat simpatisan, keluarga, dan masyarakat yang selama ini selalu bergerak sampai ke akar rumput untuk menuju perubahan Kabupaten Seluma lebih baik lagi.

"Kita berharap setelah keluarnya rekomendasi PKB dan Nasdem ini dapat menambah semangat kepada seluruh Tim keluarga, atau simpatisan Teddy Rahman untuk selalu bergerak di akar rumput yang tujuannya sama yaitu menuju perubahan. Dengan adanya rekomendasi itu maka tidak perlu kita ragukan lagi keseriusan Teddy menjadi lawan inkumben nantinya, pastinya kita ingin menang," kata Pugan.

Reporter: Deni Aliansyah Putra