Kades Peraduan Binjai Pastikan Pekerjaan Lampu Jalan Segera Tuntas

peraduan binjai

Kolase pekerjaan proyek pemasangan lampu penerangan jalan desa Peraduan Binjai, Kepahiang, Foto: Dok/Iman SP Noya

Interaktif News – Busti, Pjs. Kades Peraduan Binjai Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang memastikan realisasi pekerjaan Lampu Penerangan Jalan desanya berjalan sesuai rencana. Proyek yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 itu dipastikan selesai dalam waktu dekat,  

Hal ini ditegaskan Busti usai pekerjaan itu diinformasikan beberapa media tidak direalisasikan. Ia menyebut informasi yang beredar salah dan informasi yang disajikan tidak berimbang. Saat ini proses pekerjaan pembuatan tiang lampu sedang berjalan.

"Mengenai pemberitaan pada salah satu media online, sudah saya baca. Namun, saya sedikit kecewa, mengingat pada pemberitaan tersebut pihak media tersebut tidak konfirmasi kepada saya langsung selaku Pjs.Kades," kata Busti kemaren, Jumat, (31/12/2021)

Hanya saja kata Busti memenag terjadi keterlambatan pemasangan tiang lampu lantaran terhambatnya proses pencairan angaran dana desa. Hal itu disebabkan pengajuan pencairan mengalami keterlambatan sehingga berdampak pada proses pelaksanaan proyek.  

"Pemasangan lampu sudah mulai dilakukan, langsung melibatkan warga yang ada agar ketransparanan realisasi anggaran terwujud dan tidak lama lagi akan segera rampung. Keterlambatan pemasangan lampu, juga terkendala sulitnya pemesanan matrial pipa besi dengan ukuran 2 setengah inci yang digunakan untuk tiang utama" sambung Busti. 

Pada kesempatan yang sama Busti juga berharap agar warga desa senantiasa menjaga kesatuan dan kerukunan antar sesama dan tidak terpancing oleh provokasi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia berharap informasi yang beredar diverifikasi terlebihdahulu sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah warga.  

"Pada warga, kami selaku Pjs. Kades berharap agar seluruh warga tetap tenang dan bekerja sama membangun desa kita" ungkap Busti.

Reporter: Iman SP Noya