Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

kopli ansori

Swafoto Bupati Lebong Kopli Ansori usai menerima penghargaan Digital Government Award 2024, di Jakarta, Senin, 27 Mei 2024, Foto: Dok

Interaktif News – Kabupaten Lebong kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional dengan meraih Digital Government Award 2024. Dalam upaya peningkatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), indeks Kabupaten Lebong naik signifikan dengan predikat Terbaik se-Sumatera.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Lebong dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk memperkuat pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyatakan, bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak, termasuk para ASN dan masyarakat yang mendukung transformasi digital di daerah tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Ini membuktikan bahwa komitmen kami dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui teknologi digital telah menunjukkan hasil yang nyata," ujar Bupati, Senin, (27/05/2024) di Jakarta.

Lebong telah berhasil menerapkan berbagai inisiatif digital, seperti pengembangan aplikasi pelayanan publik, sistem informasi manajemen pemerintahan yang terintegrasi, serta peningkatan kapasitas dan literasi digital bagi para pegawai dan masyarakat.

“Semua inisiatif ini telah berkontribusi pada peningkatan signifikan indeks SPBE Kabupaten Lebong. Dan sesuai arahan Presiden, kiranya infrastruktur jaringan agar terus ditingkatkan. Selanjutnya memaksimalkan aplikasi yang ada. Arahan itu akan kita lanjutkan di tingkat daerah," ujarnya.

Bupati berharap penghargaan Digital Government Award 2024 ini menjadi motivasi bagi daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, prestasi berbasis tekhnologi ini juga dipercaya menjadi pilar utama dalam membangun pemerintahan yang transparan, efisiensi dan akuntabel

“Dengan keberhasilan ini, Kabupaten Lebong telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, tantangan dalam implementasi digitalisasi pemerintahan dapat diatasi, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” demikian Bupati.

Reporter: Maya Fitria