Jelang Ramadhan, Pemkab Kaur Gelar Rakor Persiapan Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Kaur

Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pasar Murah dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kaur Kastilon Sirad. Selasa, 21 Maret 2023. Foto/Dok: Miko Apriansyah

Interaktif News - Jelang Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan pasar murah yang akan digelar di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. 

Rakor dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos.

Kastilon mengatakan bahwa, kegiatan pasar murah yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Kaur pada bulan puasa tahun ini akan dimulai pada tanggal 3 April 2023 mendatang, yang perdana digelar di Kecamatan Kaur Selatan. 

“Kegiatan ini diprakarsai oleh bagian ekonomi setda kaur dan tadi kita sudah mengumpulkan 15 Camat untuk membahas persiapan pasar murah ini, nantinya camat akan menerima jadwal dan mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Kastilon saat diwawancara usai rapat, Selasa (21/3/2023).

Ditambahkannya, pada pasar murah nanti pemkab Kaur akan menyediakan delapan komoditi utama diantaranya gula, Gandum segitiga kemasan, Sagu Kemasan, Telur, Minyak Goreng, Susu Kental manis, Sirup dan margarine.

“Sistem pembelian nanti masing-masing camat akan membagikan kupon bagi masyarakat ingin membeli sitem paket, tetapi juga dilayani untuk pembelian ecer karena ini murni untuk masyarakat dan rentang harga sendiri 20 persen lebih murah dari harga pasaraan,” tutur Kastilon.

Untuk pelaksanaanya sendiri, dirinya mengatakan, nantinya bagian ekonomi Setda Kaur akan mengatur jadwal, dimana setiap harinya akan dilaksanakan di dua kecamatan.

“Pembelian tidak kita batasi, tapi bukan untuk dijual lagi, ini untuk kepentingan masyarakat dan harus tepat sasaran,” pungkasnya.

Reporter: Miko Apriansyah
Editor: Alfridho Ade Permana