Jelang Ramadan, Desa Daneu Salurkan BLT Rp 600 Ribu untuk 51 KPM

Desa Daneu Lebong

Penyaluran BLT-DD Desa Daneu Periode Januari-Februari Tahun 2024, Foto: Dok

Interaktif News - Pemerintah Desa (Pemdes) Daneu, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, Selasa, (05/03/2024)

BLT merupakan bantuan tunai untuk pemerataan kesejahteran dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. BLT dialokasikan melalui Dana Desa yang diberikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria. 

Pejabat Kades Daneu mengatakan, untuk tahun 2024 terdapat 51 KPM yang berhak menerima BLT-DD. Masing-masing KPM berhak menerima Rp 600 ribu untuk periode Januari-Februari.

"Alhamdulillah bantuan dari pemerintah ini kita salurkan langsung ke tangan penerima dan saya tekankan jika ada pemotongan langsung hubungi saya. Jangan ragu untuk melaporkan" ujarnya

Kades mengingatkan agar KPM yang telah menerima bantuan agar memprioritaskan kebutuhan pokok yang mendesak. Bantuan pemerintah merupakan amanah yang harus digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan juklak dan juknis yang berlaku.

Ia pun berharap BLT bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan menjelang masuk bulan suci Ramadan. 

"Secara pribadi saya juga mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadan dan saya mengimbau untuk memenuhi masjid-masjid selama bulan Ramadan" tutup Kades.

Penyaluran BLT Desa Deneu turut dihadiri Ketua dan Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 51 Keluarga Penerima Manfaat serta tamu undnagan dan tokoh masyarakat. 

Reporter: Maya Fitria