Jadi Narsum di UINFAS, Sumardi Ajak Mahasiswa Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan

Seminar Nasional

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi saat menyampaikan materinya dalam seminar. Sabtu, 27 Mei 2023. Foto/Dok: Wulandari

Interaktif News - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi menghadiri dan menjadi narasumber pada seminar nasional dalam rangka gebyar HTN CUP yang mengusung tema"Revitalisasi spirit konstitusi Mahasiswa Hukum Tata Negara yang Berintegritas dan Sportifitas", di gedung Aula Jama'ah Nur Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Sabtu (27/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini menyampaikan bahwa, Mahasiswa sebagai penerus bangsa dan agen perubahan, yang menjadi tumpuan harapan bangsa untuk kemajuan dan penegakan hukum itu sendiri, Sehingga pengawasan dan pembenahan penegakan hukum di Indonesia menjadi tugas bersama.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini mengatakan bahwa, kunci keberhasilan dan kemajuan suatu bangsa berada pada keadilan dan kejujuran. "Ini menjadi akar segala sesuatu kemajuan suatu bangsa. Dimana itu berada, baik dari pemuda dan mahasiswa seluruh Indonesia termasuk di Bengkulu," kata Sumardi.

Lebih lanjut disampaikan Sumardi, Lembaga DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan memiliki kekuatan, namun terbatas, akan tetapi mahasiswa dan pemuda memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti contohnya perjuangan reformasi tahun 1998. "Oleh karena itu, pemuda dan mahasiswa harus bangkit untuk menegakkan keadilan dan penegakan hukum di negeri ini," pungkasnya. (Adv)

Editor: Alfridho Ade Permana