Ini Daftar Anggota KPU-Bawaslu RI Terpilih Periode 2022-2027

KPU-Bawaslu Terpilih

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, Foto: Dok/Sekretariat DPR RI

Interaktif News – Akhirnya Komisi II DPR RI menuntaskan pekerjaannya melalui rapat penetapan 7 anggota KPU dan 5 anggota Bawaslu terpilih yang akan menjabat pada periode 2022-2027. Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi II, Ahmad Doli Kurnia dari Fraksi Partai Golkar.

Sidang yang digelar tertutup itu sempat diskor sebelumnya akhirnya dicabut dan Ahmad Doli Kurnia membacakan hasil keputusan rapat anggota Komisi II DPR RI tentang penetapan anggota KPU-Bawaslu terpilih periode 2022-2027. Hasil rapat tersebut selanjutnya akan dibawa dalam rapat pleno DPR RI dan dikirimkan kepada Presiden untuk dilantik. 

Berikut nama anggota KPU RI terpilih periode 2022-2027

1. Betty Epsilon Idross
2. Hasyim Asy’ari
3. Mochamad Afifuddin
4. Parsadaan Harahap
5. Yulianto Sudrajat
6. Idham Holik
7. August Mellaz

Ketujuh anggota KPU RI terpilih itu mengalahkan 7 calon lainnya yang sebelumnya ikut bertarung mereka adalah I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Dahlia, Iffa Rosita, Iwan Rompo Banne, Muchamad Ali Safa’at, Viryan, dan Yessy Yatty Momongan.

Berikut nama anggota Bawaslu RI terpilih periode 2022-2027:

1. Lolly Suhenty
2. Puadi
3. Rahmat Bagja
4. Totok Haryono
5. Herwyn Jefler Malonda

Kelimanya mengalahkan 5 orang calon anggota Bawaslu RI lainnya yang ikut bertarung yaitu; Fritz Edward Siregar, Mardiana Rusli, Subair, Aditya Perdana, dan Andi Tenri Sompa.

“Alhamdulilah sahabat Parsadaan Harahap mantan ketua KPU 2 periode dan ketua Bawaslu 2 periode Provinsi Bengkulu masuk dan akan dilantik oleh Presiden RI menjadi komisioner KPU RI masa bakti 2022-2027. Bengkulu berbangga selamat berbakti untuk bangsa dan negara republik indonesi” tulis salah seorang sahabat dari Komisoner KPU terpilih Parsadaan Harahap. [RS]