Natural Bengkulu

Ingin Sukseskan Pilwalkot KPU Kota Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih

KPU KOTA BENGKULU

Bengkuluinteraktif.com - KPU Kota Bengkulu menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait pemuktahiran daftar pemilih, Rabu (20/12/2017). Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Bengkulu, OPD terkait, Panwascam dan camat se Kota Bengkulu, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Forkopimda Kota Bengkulu.

Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih merupakan bagian dari kewajiban KPU Kota Bengkulu  yang tertuang di dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yaitu melakukan pemutakhiran dan memelihara data pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sosialisasi dan pemutakhiran daftar pemilih merupakan persiapan menuju suksesi pilkada serentak se Indonesia pada 2018 nanti. "Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menampung aspirasi dari kita semua terkait permasalahan yang sering dihadapi di pilwakot sebelumnya agar pemilihan walikota tahun 2018 nanti bisa berjalan sukses tanpa hambatan," kata Darlinsyah, ketua KPU Kota Bengkulu.

Pemuktahiran daftar pemilih tersebut sesuai dengan instruksi KPU RI dilaksanakan mulai pada tanggal 20 Januari 2018. "Untuk seluruh daerah di Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2018 mendatang," papar Darliansyah.

Ditambahkan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Sudarto, data daftar pemilih nantinya akan disinkronkan dengan data KPU Kota Bengkulu. Sehingga nantinya tidak ada pemilih ganda. (Adv/Joko Susanto)