Wawali Tutup Jambore IV Kota Bengkulu

Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda selaku ketua kwartir cabang gerakan pramuka 0407 Kota Bengkulu sore tadi Minggu (11/09/2016) menutup lomba jambore pramuka

Kota Bengkulu - Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda selaku ketua kwartir cabang gerakan pramuka 0407 Kota Bengkulu sore tadi Minggu (11/09/2016) menutup lomba jambore pramuka yang telah dilaksanakan sejak tanggal 9 hingga 11 September 2016 di kwartir daerah gerakan pramuka bengkulu Jalan Rokan Kiri Nomor 03 Padang Harapan.

 Jambore pramuka yang telah dilaksanakan tersebut untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan intelektual, keterampilan dan ketahanan diri setiap anggota gugus depannya dan meningkatkan kemampuan dalam berkelompok, kerja sama, serya berkompetensi dalam suatu perlombaan.

"Selaku ketua kwarcab Kota Bengkulu saya mengucapkan terimakasih atas semua persiapan, konsentrasi, pikiran dan tenaga serta waktunya dalam mensukseskan seluruh rangkaian lomba jambore pramuka tahun ini. Semoga yang kita lakukan bersama senantiasa diridhoi Allah SWT," ujar Wawali.

Selain itu, dirinya juga mengajak dan mengimbau agat disetiap gugus depan untuk terus aktif mengupayakan slogan baru yaitu "GAUL" (Gerakan Aksi Untuk Lingkungan), "LIBRA" (Lihat Berantakan Ambil), dan "LISA" (Lihat Sampah Ambil). 

"Slogan atau jargon ini wajib kita sebarluaskan di gugus depan kita agar dikenal luas, sehingga gerakan pramuka tidak dipandang enteng oleh organisasi lain," ajaknya.

Penutupan jambore ini juga dihadiri kakak-kakak pengurus kwarcab, kwarran gerakan pramuka, kakak-kakak pelatih pembina, pamong, instruktur gerakan pramuka, dan peserta lomba jambore pramuka.