Natural Bengkulu

Soal BBM Langka, Ini Jawaban Pemprov

Soal BBM Langka, Ini Jawaban Pemprov

Kota Bengkulu, BI - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) membuat masyarakat bertanya tanya apa penyebab yang memicu terjadinya kelangkaan BBM itu. Kelangkaan terjadi hampir di suluruh daerah di Provinsi Bengkulu dan sudah berlangsung hampir 3 bulan terakhir. Akibatnya antrian di SPBU tidak terelakan, ratusan kendaraan mengatri bahkan sampai ber-kilometer. 

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Assisten II, Yuliswani mengatakan, sebenarnya kejadian ini terjadi diseluruh daerah di Indonesia. Banyak faktor yang menjadi pemicu diantaranya faktor dinamika politik. Seperti premium tidak lagi diberikan ke SPBU namun masyarakat bisa membeli pertalite. 

“kita melakukan rapat setiap bulannya dengan pihak pertamina, untuk memberi informasi dengan hal yang sedang terjadi, terkait pemakaian dan kebutuhan BBM. Apalagi sekarang BBM subsidi sudah memiliki kuota seperti LPG” KataYuliswani di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin, (22/10/2018)

Pemprov juga menghimbau kepada seluruh pengguna BBM agar mengguna BBM sesuai kapasitas kebutuhan. Pemprov juga me-warning bagi oknum yang bermain atau melanggar akan dikenakan sanksi moral sebagai peringatan dan jika sudah diberi peringatan masih melakukan kesalahan mungkin akan diberi sanksi berat sesuai peraturan. Tutup Yuliswani 

Reporter : Anasril Azwar
Editor : Alfridho Ade Permana