Sempat Pamitan via WA, ASN Kantor Camat Talo Gantung Diri

Bunuh diri

Jenazah ASN korban bunuh diri saat dieavkuasi warga, Selasa, 10 Januari 2023, Foto: Dok

Interaktif News - Sekira Pukul 07.00 WIB, Warga Desa Kembang Sri, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma digegerkan lantaran ditemukannya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Camat Talo berinisial HP (31) meninggal gantung diri.

Menurut keterangan pihak keluarga, sebelum ditemukan gantung diri, salah seorang anak korban sempat menerima pesan WhatsApp dari sang ayah. Pesan itu tak seperti biasanya, nampak seperti pesan terakhir. 

Sang anak kemudian langsung meneruskan pesan tersebut dengan ibunya hingga ditemukan korban sudah tergantung dengan sabuk di sarang walet atas rumah.

"Jika bapak sudah tidak ada lagi, adek sekolah yang rajin-rajin dan jangan nakal," tulis korban ditirukan Sang anak.

Kepala Desa Kembang Sri, Kusnadi mengatakan, dari informasi yang pihaknya dapatkan, pesan tersebut dikirimkan kepada anak sulungnya yang berada di Kota Bengkulu.

“Pesan tersebut langsung diteruskan ke ibunya yang saat itu sedang masak,” ujar Kusnadi.

Berselang beberapa menit kemudian anggota keluarga lainnya berdatangan setelah mendengar teriakan histeris istri almarhum. Jasad korban, langsung diturunkan.

Warga setepat sempat membawa korban ke Puskesmas Masbambang namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Penyebab pasti almarhum nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri belum dapat diketahui.

Sementara itu, ratusan pelayat dari rekan kerja almarhum di Kantor Camat Talo telah memadati rumah duka. Setelah prosesi fardhu kifayah, almarhum akan dimakamkan di TPU Desa Kembang Sri, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

PERINGATAN

Tindak bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

KONTAK BANTUAN

Atau bisa juga menhubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat. Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) [email protected].