Seluma Terang, 50 Lampu Jalan akan Dipasang di Setiap Kecamatan

Seluma Terang

Bupati Seluma Erwin Oktavian saat meninjau titik nol pemasangan lampu jalan. Sabtu, 12 November 2022. Foto/Dok: Deni Putra 

Interaktif News – Pemerintah Kabupaten Seluma berhasil mendapatkan bantuan sebanyak 50 unit lampu jalan tenaga surya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia atas kunjungan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah atas perjuangan kita sama-sama setelah berkunjung ke kementerian kemaren, Kita mendapatkan bantuan 50 unit lampu jalan tenaga surya, nantinya ini akan menjadi suasana Seluma menjadi terang," ujar Bupati Seluma Erwin Oktavian, Sabtu, (12/11/2022).

Sebanyak 50 Unit Lampu jalan ini kata Erwin, nantinya akan dipasang disetiap titik Kecamatan, khususnya untuk hari ini dilaksanakan titik Nol pertama pemasangan lampu yang terpusat di taman kuliner Tais, Kecamatan Seluma.

"Hari ini kita laksanakan titik nol pekerjaan pemasangan lampu jalan tenaga surya pada satu titik yakni di wisata kuliner Kota Tais," kata Erwin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan hidup (LHK) Sudarman mengatakan, selaku OPD teknis yang akan melakukan pekerjaan tersebut, nantinya 50 Unit Lampu akan dipasang di setiap Kecamatan yang meliputi di beberapa titik terkhususnya di fasilitas umum.

"Sebagai OPD teknis, kita akan lakukan pemasangan lampu jalan ini disetiap titik terkhususnya, di fasilitas umum setiap Kecamatan," kata Sudarman.

Turut hadir dalam kegiatan titik nol pemasangan lampu ini yakni, Sekretaris Daerah H, Hadianto, SE, MM, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, SKM, ME, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris dan Camat.

Reporter: Deni Aliansyah Putra
Editor: Alfridho Ade Permana