Rio Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Kota Bengkulu

Rio Dwi Putra

Foto bersama usai Musda DPD KNPI Kota Bengkulu, Senin, 29 November 2021, Foto: Dok

Interaktif News - Musyawarah Daerah DPD KNPI Kota Bengkulu berjalan khidmat dan lancar. Rio terpilih Dwi Putra, S.IP terpilih menjadi ketua secara aklamasi setelah melalui proses musyawarah mufakat seluruh pemilik suara, Senin, (28/11/2021)

“Insyallah amanah dan kepercaya seluruh pengurus dan teman-teman OKP akan kami jalankan dengan penuh tanggungjawab. KNPI adalah wadah mari sama-sama kita ekspresikan karya terbaik dalam rangka berkontribusi pembangunan Kota Bengkulu” kata Rio usai terpilih. 

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh OKP dan pengurus caretaker serta seluruh panitia penyelenggara Rio juga berjanji akan memperjuangkan KNPI Kota Bengkulu untuk bangkit dan lebih baik lagi. 

"Pemuda telah banyak mengukirkan sejarah, pemuda selalu memberi warna dalam setiap peradaban zaman melalui berbagai bentuk dan KNPI adalah salah satu wadah. Untuk itu mari kita bersama-sama membawa KNPI ini melanjutkan perjuangan untuk pemuda di Kota Bengkulu." ucap Rio diiringi tepuk tangan meriah seluruh OKP yang hadir.

Saat ditanya mengenai banyak versi organisasi KNPI akhir-akhir ini Rio mengaku itu merupakan bagian dari dinamika kepemudaan. Menurut dia, harus disikapi dengan arief dan bijaksana. 

“Yang penting tujuannya sama untuk ikut berkontribusi untuk pembangunan. Selama dinamikanya positif silahkan saja” kata Rio.  

Formatur terpilih dalam waktu dekat akan segera menyusun pengurus definitif dengan mengakomodir seluruh perwakilan OKP. 

“KNPI harus menjadi rumah besar OKP sebagai pemilik dan pemegang daulat KNPI. Untuk itu pengurus KNPI kedepan harus diisi pemuda-pemuda yang benar-benar inovatif dan siap berjuang bersama dan tentu dengan pertimbangan, saran, dan masukan dari para senior KNPI” ujar Rio.  

Musda yang diikuti lebih dari 90 Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) Kota Bengkulu ini digelar di Resto Bhadrika, Lingkar Barat. Pantia Musda sebelumnya telah membuka penjaringan calon ketua selama dua pekan.

Ketua Caretaker DPD Kota Bengkulu Kasrul Pardede dalam sambutanya mengakatakan, musda ini terbuka untuk umum dan siapapun boleh mengikuti untuk mendaftar sebagai calon selama memenuhi syarat dan ketentuan. 

"Namun setelah estimasi waktu yang telah kita berikan, teman-tekan OKP ternyata sangat antusias untuk mendukung Bung Rio menjadi ketua DPD KNPI Kota Bengkulu" ungkap Kasrul sekaligus mewakili panitia penyelenggara.

Editor: Alfridho Ade Permana