Rakor Penyuluh Agama Kanwil Kemenag Gelar Dialog Kebangsaan

Rakor Penyuluh Agama Kanwil Kemenag Gelar Dialog  Kebangsaan

Kota Bengkulu  -  Kamis pagi (11/01/2018) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koodinasi Penyuluhan Agama Islam Provinsi Bengkulu dengan tema “ Dialog Kebangsaan “  dengan menghadirkan narasumber Anggota DPR RI Komisi XI Muchammad Romahurmuziy, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd, dan Kapolda Bengkulu, Drs. Coki Manurung, SH,.M.Hum.


Rakor juga dihadiri, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu, ASN di Lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu serta Tokoh Penyuluh Agama Islam baik PNS dan non PNS.


Dalam pemaparannya Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs. Bustasar, MS menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan kebangsaan dan memperkokoh silahturahmi dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesi. Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir, baik tokoh masyarakat, tokoh lintas keagamaan untuk senantiasa menebarkan kedamaian dimanapun berada agar rasa cinta tanah air dan tali silahturahmi tidak terputus. .


"Kami terus bersinergi untuk selalu meningkatkan kualitas keagamaan di Provinsi Bengkulu, kami juga terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan para penyuluh agama islam di Desa ataupun Kecamatan di Provinsi Bengkulu," ujar Bustasar.


Pada kesempatan ini Anggota DPR RI Muchammad Romahurmuziy yang didampingi langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar juga menyerahkan Surat Keterangan (SK) kepada 9 Tokoh Penyuluh Agama Islam Non PNS yang mewakili setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. (adv)

''
Nampak, anggota DPR RI Komisi X M. Romahurmuziy dan rombongan baru tiba yang didampingi langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. Bustasar, MS
''
Anggota DPR RI Komisi X, M. Romahurmuziy, Kepala Kanwil Kemenag, Drs. Bustasar, MS dan peserta lainnya sedang mengikuti acara pembukaan rakor penyluh agama islam dengan tema "Dialog Kebangsaan " 
''
Anggota DPR RI Komisi X, M. Romahurmuziy menyerahkan SK penyuluh agama islam di 9 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu
'
Anggota DPR RI Komisi X M. Romahurmuziy beserta rombongan disambut sekapur sirih oleh panitia