Polisi Dalami Kasus Bunuh Diri di Lapas Bentiring

bunuh diri

Ilustrasi bunuh diri, Foto: Dok

Interaktif News - Salah seorang narapidana di lapas anak Bentrinag Kota Bengkulu ditemukan meninggal dunia yang diduga gantung diri. 

Korban yang diketahui berinisial YO (18) merupakan warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur.

Korban ditemukan sekira pukul 06.05 WIB saat teman satu kamarnya ingin mengambil tempat makan, dan melihat korban sudah tergantung di ranjang besi tempat tidur yang tidak terpakai. 

Saat ditemukan posisi kaki korban terlipat dangan leher terlilit tali celana.

Melihat korban telah tergantung, saksi langsung melapor ke petugas jaga dan petugas langsung mengecek korban. 

Saat petugas datang, korban langsung diturunkan dari posisi tergantung dan langsung diambil tindakan dengan cara memanggil petugas kesehatan yang ada di Lapas.

Korban YO merupakan narapidana pindahan dari lapas Bengkulu Selatan yang menjalani hukuman penjara dengan 2 perkara pencurian. 

PERINGATAN

Tindak bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (puskesmas atau rumah sakit) terdekat.

KONTAK BANTUAN

Atau bisa juga menhubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat. Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) [email protected].

Editor: Iman SP Noya