Natural Bengkulu

Polda Bengkulu akan Gelar Operasi Zebra, Ini Tanggalnya

Polda Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH saat diwawancara, Senin. 8 November 2021. Foto/Dok

Interaktif News – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bengkulu (Ditlantas Polda Bengkulu) dalam waktu dekat akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi Zebra Nala 2021. Operasi ini berlangsung mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH mengatakan operasi zebra merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan pemeriksaan surat- menyurat dari pengemudi kendaraan bermotor seperti SIM, STNK dan kelengkapan berkendara dari para pemakai mobil dan motor serta menindak pelanggaran lalu lintas. 

Operasi Zebra dilakukan oleh seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia.

“Operasi akan berlangsung selama 14 hari dengan tujuan membuat pengendara sadar akan tertib berlalu lintas. Sebelum melakukan operasi zebra, kepolisian telah mengumumkan kepada masyarakat baik melalui media cetak maupun media sosial resmi kepolisian,” ujar Kombes Pol Sudarno, Senin (8/11/2021).

Lanjut Kabid Humas Polda Bengkulu, sama seperti tahun sebelumnya selain melakukan pemeriksaan surat-surat pengemudi kendaraan, dalam operasi kali ini petugas juga akan memberikan teguran dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap patuhi prokes, dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu operasi digelar guna mendukung peningkatan PAD dalam sektor pajak, petugas juga akan mengarahkan masyarakat untuk patuh membayar pajak,” pungkasnya. (yg)

Editor: Alfridho AP