Pemprov Hibahkan Tanah dan Bangunan untuk Kwarda Pramuka 07 Bengkulu

Pramuka

Penyerahan hibah tanah dan bangunan ke Kwarda Pramuka 07 Bengkulu, Sabtu, (10/02/2024) Foto: Dok

Interaktif News – Pemprov Bengkulu hibahkan tanah dan bangunan kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka 07 Bengkulu. Tanah dan bangunan tersebut sebelumnya merupakan milik Dharma Wanita Pemprov Bengkulu.

"Seperti kita ketahui bersama tanah ini sebelumnya milik Dharma Wanita Provinsi Bengkulu, alhamdulillah ketua dharma wanita ini berbaik hati dan dihibahkan tanah dan bangunan ini. Saya pesankan manfaatkanlah lokasi ini dengan baik dan teruslah berkarya" kata Rohidin, Sabtu, (10/02/2024)

Lebih lanjut Ia mengatakan, pramuka merupakan suatu yang sangat penting dalam menempah kader-kader bangsa masa depan. Proses pengkaderan di pramuka dilakukan secara berjenjang, mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Proses ini tidak dimiliki organiasi lain. 

Pramuka

"Pramuka Kwartir Bengkulu sudah banyak menorehkan beberapa prestasi seperti yang disampaikan Kakak Hamka Sabri dan beliau sekaligus ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 07 Bengkulu,"kata Gubernur Rohidin yang juga menjabat sebagai Ketua Kamabida Pramuka 07 Bengkulu. 

Sementara Hamka Sabri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menghibahkan lahan dan bangunan serta kendaraan kepada Kwartir Pramuka 07 Bengkulu. 

" Terimkasih yang sedalam-dalamnya kamu ucapkan atas hibah tanah dan bangunan ada juga satu unit kendaraan mobil. Adapun luas lahan dan bangunan ini sekitar 300 atau 400 meter persegi" kata Hamka Sabri yang merupakan mantan Sekda Provinsi Bengkulu.

Editor: Firzani