Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Sambut Kunjungan Menparekraf

Pemerintah Provinsi Bengkulu

Rapat persiapan teknis penyambutan kunjungan Menparekraf dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. Rabu, 27 Juli 2022. Foto/Dok

Interaktif News – Pemerintah Provinsi Bengkulu, mematangkan persiapan untuk menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno ke Bumi Rafflesia awal Agustus mendatang.

Hari ini, Pemprov Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan rapat bersama untuk mempersiapkan teknis penyambutan di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (27/7/2022).

Rapat yang dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan dihadiri Kepala SPN Curup Polda Bengkulu serta jajaran Satlantas Polres Kota Bengkulu dan Rejang Lebong dan pihak terkait lainnya ini, menurut Sekda Hamka menjadi momen penting mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat Bengkulu dari sektor pariwisata.

"Pak Menteri Parekraf datang itu pada 2 Agustus 2022. Di Bengkulu beliau akan ke Belitar Seberang dan hadir pada rangkaian Festival Tabut," ujar Hamka Sabri.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong serta hadir pada rangkaian Festival Tabut Provinsi Bengkulu 2022.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengatakan, mendukung penyambutan oleh masyarakat Desa Wisata Belitar Seberang, persiapan Pemkab Rejang Lebong telah mencapai 75 persen.

"Jadi tadi kita telah berbagi tugas antara kewenangan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Rejang Lebong, dalam waktu singkat kita juga akan menggelar rapat dengan FKPD Rejang Lebong. Intinya kita sangat siap menyambut kedatangan Pak Sandiaga," kata Hendra.

Diketahui, selain meninjau wisata di Desa Belitar Seberang dan hadir pada rangkaian Festival Tabut Provinsi Bengkulu 2022, Menparekraf Sandiaga Uno juga diagendakan mengunjungi beberapa objek wisata andalan Bengkulu, seperti Fort Marlborough.

Editor: Alfridho Ade Permana