Pemkab Seluma Lepas Peserta Jambore Nasional 2022

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0705 Seluma

Pelepasan peserta Jambore Nasional Kwarcab 0705 Seluma. Selasa, 9 Agustus 2022. Foto/Dok: Deni Putra 

Interaktif News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melepas keberangkatan peserta Jambore Nasional Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0705 Seluma di halaman kantor Bupati, Selasa (9/8/2022).

Kontingen Pramuka Kwarcab 0705 Seluma terdiri dari 8 orang putra dan putri dan 2 pembina pendamping untuk mewakili Seluma dalam Jambore Nasional Ke XI 2022 yang akan di selenggarakan pada tanggal 14-21 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta timur.

Acara pelepasan dipimpin Sekretaris Daerah Seluma H. Hadianto, SE, MM, MSI selaku Ketua Kwarcab Pramuka Seluma, dalam sambutannya Ia berpesan agar peserta bisa menjaga kesehatannya dan juga berpesan kepada pembina agar bisa menjaga adik dan mematuhi aturan yang ada di sana nantinya.

"Kegiatan yang akan di lakukan dalam jangka waktu 10 hari agar kiranya peserta bisa menjaga selalu kesehatan, dan pembina bisa menjaga dan mendidik adik-adik untuk mematuhi peraturan dalam jamnas nantinya," pesan Hadianto. 

Lanjut Sekda, sedangkan untuk kebutuhan para peserta seperti transportasi dan makanan akan kita siapkan, Adapun terkait anggaran kita dukung serta akan diakomodir dalam APBD-P perubahan nantinya.

"Karena ini adalah kegiatan nasional dan mewakili daerah, pasti akan kita usulkan untuk anggaran dananya dan kita akomodir di APBDP," imbuh Hadianto. 

Sementara itu, Sekertaris Kwarcab Emi Sudarmi menjelaskan, Seluma terpilih  mewakili kontingen Daerah (Konda) untuk langsung menampilkan beberapa kesenian dari daerah dan provinsi Bengkulu.

"Beberapa Kesenian akan kami tampilkan di acara jambore nasional nantinya, antara lain Berejung tari tabot yang akan di tampilkan oleh adek-adek pramuka," ujar Emi. 

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT, Asisten Perekonomian dan Pembanguan Kabupaten Seluma Almedian Saleh, SKM, ME , Asisten Administrasi dan Umum Riduan Sabrin, ST, Kepala Dinas Pendidikan, dan Pengurus Kwarcab 0705 Seluma.

Reporter: Deni Putra
Editor: Alfridho Ade Permana