Pemdes Sungai Gerong Adakan Pemilihan Karang Taruna, Dena Agustina Jabat Ketua

sungai gerong

Interaktif News - Bertempat dibalai Desa Sungai Gerong, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Gerong melaksanakan kegiatan pembentukan dan pemilihan pengurus Karang Taruna Desa, Sesuai UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah 15 Oktober 2004. Permensos Nomor 83 / HUK / 2005 tentang Peraturan Dasar untuk Organisasi Pemuda,  Jum'at (17/05/2024).

Pejabat Sementara Kades Sungai Gerong Edi Nuridman dalam sambutan nya menyampaikan guna dibentuknya Karang Taruna ini sebagai upaya meningkatkan keterlibatan pemuda dalam pembangunan desa.

“Karang Taruna adalah wadah bagi generasi muda untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan sosial dan ekonomi desa. Kami berharap, melalui Karang Taruna ini, semangat gotong royong dan inovasi dapat terus tumbuh di kalangan pemuda,” ungkap Kades.

Pembentukan Karang Taruna ini dimulai dengan pembacaan surat keputusan kepala desa yang mengesahkan pembentukan organisasi tersebut. Selanjutnya, dilakukan pemilihan pengurus yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pembentukan Karang Taruna, Proses pemilihan berlangsung demokratis dengan melibatkan seluruh anggota yang hadir.

Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sungai Gerong, Dena Agustina seorang pemudi yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial di desa. Dalam sambutan nya Dena menyatakan komitmennya untuk memajukan organisasi dan mengajak seluruh anggota untuk bekerja sama.

“Ini adalah tanggung jawab besar, namun saya yakin dengan dukungan teman-teman semua, kita bisa membawa perubahan positif bagi desa kita,” kata Dena

Selain ketua, juga dipilih beberapa pengurus lainnya, antara lain Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta beberapa koordinator bidang seperti bidang pendidikan, olahraga, dan kewirausahaan.

Acara pembentukan Karang Taruna ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna yang baru terpilih.

"Dengan terbentuknya Karang Taruna Desa Sungai Gerong, diharapkan para pemuda desa semakin berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat memajukan desa, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya" tutup Kades

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa dan jajaran nya Camat Amen yang diwakili Sekcam dan jajaran, tokoh masyarakat, serta puluhan pemuda dan pemudi setempat.

Reporter: Maya Fitria