Pemdes Air Latak Salurkan BLT Dana Desa ke 76 KPM

Desa Air Latak Seluma

Kepala Desa Air Latak Riswan Effendi saat menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada KPM. Kamis, 26 Agustus 2022. Foto: Deni Putra

Interaktif News - Pemerintah Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kepada 76 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis siang (11/8).

Kegiatan penyaluran BLT DD dilaksanakan di kantor Desa Air Latak mulai Pukul 13.00 WIB siang hingga selesai.

Dihadiri oleh Camat Seluma Barat, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan 76 warga keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Air latak Riswan Effendi mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), secara bertahap dan untuk tahapan sekarang sudah tersalurkan sampai bulan Agustus, Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tunai.

Yang mana jumlah BLT DD yang disalurkan triwulan III secara bertahap di bulan Agustus berjumlah Rp. 300 ribu per bulan diterima setiap keluarga penerima manfaat (KPM).

"Alhamdulillah BLT sudah tersalurkan sampai bulan Agustus ini, untuk selanjutnya akan kita salurkan lagi perbulannya," ujar Riswan.

Sambung Riswan, dengan adanya bantuan tunai ini semoga dapat meringankan perekonomian warga setempat lantaran terdampak Pandemi Covid-19, dimana hal ini juga berdampak terhadap ekonomi nasional dan daerah.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tunai ini, sedikit bisa meringankan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi yang sama-sama kita rasakan saat ini, dan saya juga berharap pandemi ini cepat selesai supaya bisa membangun desa kita dengan kegiatan pembangunan infrastruktur," pungkas Riswan.

Reporter: Deni Putra
Editor: Alfridho Ade Permana